Sep 03, 2022
trackback dari situs anda.

Tingkatkan Mutu SDM Dosen, UNMAHA Gelar Full Day Workshop Implementasi Outcome Based Education (OBE)

Pada hari Kamis tanggal 1 September 2022 Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) kembali mengadakan kegiatan Workshop implementasi Outcome Based Education (OBE) bagi dosen-dosen di seluruh program studi di lingkungan Universitas Mahakarya Asia. Acara yang bekerjasama dengan Universitas Atmajaya Yogyakarta ini dimaksudkan untuk membekali pada dosen UNMAHA dalam penyusunan RPS agar sesuai dengan Kurikulum baru yang telah ditetapkan oleh program studi.

Kurikulum berbasis OBE adalah sebuah metode pembelajaran yang berfokus pada luaran atau capaian pembelajaran yang sering disingkat dengan CPL. Pada kurikulum OBE identifikasi serta penentuan capaian pembelajaran sangat penting karena akan menentukan metoda pembelajaran yang dilakukan serta asesmen yang akan diberikannantinya.

Selaku pembicara dalam kegiatan ini adalah Ibu Ririn Diar Astanti, S.T., M.Mt, Dr.Eng selaku Kepala Departemen Teknik Industri, Universitas Atmajaya Yogyakarta. Acara berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.00 WIB yang bertempat di ruang Meeting Universitas Mahakarya Asia dan juga disiarkan secara online melalui link Zoom untuk dosen yang berada di PSDKu Jakarta dan juga PSDKu Baturaja.

Dalam kegiatan ini Ibu Ririn selaku pemateri memberikan materi secara rinci mulai dari pengertian, konsep hingga cara penyusunan secara langsung yang dipraktekkan oleh dosen-dosen Program Studi di lingkungan perguruan tinggi UNMAHA dalam RPS yang akan digunakan dalam mata kuliah yang diampu.


Kampus I (Kantor Pusat)
Jl. Magelang No.Km.8, Mlati Glondong,
Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55285