Sarjana Manajemen (S.M.)
Deskripsi Program Studi Manajemen
Program Sarjana Manajemen adalah Program sarjana yang ditentukan melalui mekanisme penggabungan visi akdemik, penggabungan analisis SWOT (Strengths, weakness, oportunities, dan threats) dan analysis kebutuhan pasar sekaligus masukan asosiasi profesi, pihak stakeholder dan masyarakat. Sehingga lulusan Prodi Manajemen Program Sarjana diharapkan akan menjadiWirausaha yang memiliki kompetensi dibidang manajemen bisnis dan digital marketing, Manajer bidang bisnis (Pemasaran, dan Perbankan), dan Konsultan bisnis yang berjiwa entrepreneur
Capaian Pembelajaran Lulusan
Keterampilan Khusus
- Mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu dalam bidang manajemen dan pengaplikasian digital marketing dalam mengelola suatu bisnis
- Mampu menyusun perencanaan, melakukan pengorganisasian, penyusunan staf, memimpin dan mengarahkan orang lain, dan melakukan pengendalian dalam rangka mengelola suatu organisasi bisnis
- Mampu melaksanakan tugas–tugas manajer fungsional menengah pada suatu organisasi bisnis maupun usaha mandiri
- Mampu menyusun perencanaan bisnis (business plan) dan mengaplikasikannnya dalam suatu bisnis tertentu
Mampu memilih dan/atau mengembangkan solusi yang tepat sesuai prinsip-prinsip ekonomi syariah dan kaidah manajemen ilmiah dalam menyelesaikan masalah di bidang organisasi/ bisnis dan kewirausahaan
Penguasaan Pengetahuan
- Memiliki kemampuan menggali perkembangan ilmu bisnis dan manajemen untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, ketrampilan manajerial
- Bersikap positif dan terbuka terhadap perkembangan ilmu bisnis dan manajemen
- Menguasai dan mengimplementasikan konsep intra dan entrepreneship
- Menerapkan konsep dan teori bisnis dan Manajemen untuk meningkatkan kinerja organisasi, lingkungan maupun usaha mandiri.
Keterampilan Umum
- Menerapkan ilmu pengetahuan melalui penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang binsis dan manajemen
- Bertanggungjawab, menghargai etika, kejujuran dan komitmen dalam bertingkah laku untuk menjalankan prinsip-prinsip bisnis dan manajemen
- Menciptakan dan memotivasi kerjasama tim untuk meningkatkan kinerja organisasi
- Percaya diri dan dengan cepat menyesuaikan diri dalam lingkungan yang baru
Berpikir sistem dan memiliki perspektif kepemimpinan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab berdasarkan nilai-nilai agama
Visi Misi
Visi
“Menjadi Program Studi Manajemen yang Unggul Berbasis Bidang Ilmu Manajemen, Digital Marketing dan Entrepreneurship Pada Tahun 2024”
- Menyelenggarakan program studi di bidang manajemen yang menghasilkan sarjana dan profesional yang memiliki ketrampilan entrepreneurship, digital marketing berlandaskan nilai-nilai luhur dan etika dan berkontribusi pada pembangunan bangsa.
- Melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu manajemen yang berkarakter nilai-nilai lokal dan berlaku universal.
- Merefleksikan kompetensi pada kegiatan praktek nyata mendirikan usaha baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus dengan kemampuan inovatif, kreatif dan kompetitif untuk bersaing di kancah global.
- Menjalin kerjasama antar para pihak dan lintas program studi dengan mengedepankan integrasi (link & match) dengan dunia industri dan dunia usaha secara bersama dalam kerangka ekosistem kampus pencetak pengusaha Universitas Mahakarya Asia
Keunggulan Prodi
- Mampu mengambil keputusan strategis atas permasalahan permasalahan yang dihadapi dalam manajemen dan bisnis
- Mampu mengidentifikasi dan mendiagnosis masalah-masalah bisnis dan meneruskan alternative solusi yang tepat menurut kaidah-kaidah manajemen
- Mampu melakukan riset yang dapat digunakan dalam memberikan berbagi alternative penyelesaian masalah di bidang manajemen dan bisnis
Total SKS : 144 dalam 8 Semester
Lihat Prodi lain di Jogja
Lihat Prodi lain di Baturaja
Lihat Prodi lain di Jakarta